Kamis, 21 November 2019


Pengunjung Taman Kota Keluhkan Kondisi Toilet Umum yang Tak Terawat

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 1133
Pengunjung Taman Kota Keluhkan Kondisi Toilet Umum yang Tak Terawat

Kondisi toilet umum di taman kota yang tak terawat. (SP/Teo)

KETAPANG, SP - Pengunjung Taman Kota Ketapang atau dikenal Taman Tanjungpura, mengeluhkan kondisi fasilitas toilet umum yang tak terawat, sehingga menimbulkan bau tak sedap. 

Padahal, taman yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan ini baru tahun ini dibangun oleh Pemerintah Daerah melalui instansi terkait.

Andi (33), warga Kelurahan Mulia Baru yang kerap berekreasi di taman ini mengaku kecewa melihat kondisi toilet umum yang dinilainya tidak terawat. Padahal Taman Tanjungpura merupakan satu diantara objek wisata yang menjadi tujuan bersantai masyarakat, khususnya di wilayah Kota Ketapang.

"Awalnya kita senang pemerintah membangun toilet umum, karena sebelumnya taman tidak tersedia toilet umum. Namun kita kecewa toilet yang dibangun ternyata tidak terawat bahkan terkesan cuma sekedar dibangun," katanya, Senin (9/7).

Ia melanjutkan, akibatnya saat ini kondisi toilet terlihat kumuh dengan beberapa fasilitas di dalamnya sudah rusak, dan menimbulkan bau busuk yang menganggu penciuman ketika melintas di depan toilet umum tersebut.

"Toilet airnya belum ada, kemudian beberapa fasilitas di dalamnya sudah ada yang rusak. Jadi percuma dibangun kalau tidak bisa difungsikan, padahal pengunjung bersantai perlu toilet kalau mau buang air besar dan keci," keluhnya. (teo)