Senin, 09 Desember 2019


Penyusunan APBD Diminta Sesuai Visi Misi Bupati

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 271
Penyusunan APBD Diminta Sesuai Visi Misi Bupati

FOTO BERSAMA – Bupati Ketapang, Martin Rantan berfoto bersama jajaran Bank Kalbar Cabang Ketapang, usai peluncuran ATM non tunai, sekaligus sosialisasi Permendagri soal APBD 2019, Senin (30/7). (Ist)

KETAPANG, SP – Bupati Ketapang, Martin Rantan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyusun APBD 2019 mencerminkan visi dan misi bupati dan wakil bupati. Selain itu juga bersinergi dengan kebijakan pemerintah pusat dan Pemerintah provinsi Kalimantan Barat.

"Dalam misi meningkatkan infrastruktur daerah, yang harus diselesaikan di tahun 2019 ini adalah pembangunan jalan Pelang-Batu Tajam kita anggarakan Rp60 miliar," kata Martin, di Ball Room Hotel Borneo Emerald, Ketapang, Senin (3/7).

Martin saat membuka sosialisasi Permendagri Nomor 38 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan APBD 2019, integrated assets settlement (lanjutan), dan peluncuran ATM Non Tunai Bank Kalbar menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo terkait alokasi anggaran yang terbatas namun daerah luas. Sehingga harus lebih difokuskan untuk satu sasaran.

"Anggaran yang dialokasikan didedikasikan untuk kepentingan masyaralat dilaksanakan secara efektif dan efisien," tegasnya.

Setelah memberikan pengarahan, Martin meluncurkan Kartu ATM yang merupakan kerja sama Pemkab Ketapang dengan Bank Kalbar Cabang Ketapang. 

Kerja sama ini dalam upaya peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Serta pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 10 tahun 2016, tentang aksi pencegahan dan pembrantasan korupsi. (teo/and)