Senin, 23 September 2019


Pemkab Ketapang Beri Penghargaan Koperasi Terbaik

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 435
Pemkab Ketapang Beri Penghargaan Koperasi Terbaik

PENGHARGAAN – Pemberian penghargaan kepada Koperasi Perkebunan Mitra Penjalaan Permai, Desa Simpang Tiga Sembelangaan, Kabupaten Ketapang, dalam rangka HUT RI ke-73, Jumat (17/8).

KETAPANG, SP – Memperingati HUT RI ke-73, Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari upacara bendera, ziarah ke makam pahlawan hingga penyerahan penghargaan terhadap koperasi terbaik di Ketapang. Satu di antara koperasi yang menjadi koperasi terbaik adalah Koperasi Perkebunan Mitra Penjalaan Permai. Koperasi tersebut berada di Desa Simpang Tiga Sembelangaan.

Ketua koperasi tersebut, Feky Rizky mengaku senang dengan penghargaan yang diberikan oleh Pemkab. Dia menilai, ini memberikan dampak positif bagi banyak hal khususnya bagi para anggotanya.

"Tadi upacara bendera sekaligus penyerahan penghargaan dari Pemda melalui Bupati Ketapang kepada koperasi terbaik satu di antaranya koperasi kami," katanya, Jumat (17/8).

Koperasi ini berdiri sejak tahun 2014, dengan total anggota saat ini sebanyak 331 KK dan bermitra dengan PT Ladang Sawit Mas. Anggotanya terdiri dari masyarakat Desa Simpang Tiga Sembelangaan dan Desa Tanjung Medan, Kecamatan Nanga Tayap. Luas kebun kemitraan 630 hektare dan telah menerima SHK sebesar Rp11.285.320.229.

"Dengan penghargaan, tentu kita semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja koperasi. Agar bisa terus meningkatkan kesejahteraan anggota yang mayoritas adalah masyarakat desa setempat," katanya.


Dia berharap, ke depan pemerintah daerah maupun pihak terkait lain dapat terus memberikan apresiasi kepada koperasi-koperasi yang ada. Terutama yang telah berupaya untuk terus eksis dan memberikan dampak positif bagi banyak hal. "Semoga koperasi kami terus berprestasi dan mendapatkan penghargaan lagi ke depan," pungkasnya. (teo/and)