Minggu, 15 Desember 2019


Heboh, Warga Air HitamTemukan Mayat di Kebun Sayur

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 887
Heboh, Warga Air HitamTemukan Mayat di Kebun Sayur

Proses evakuasi jenazah Muhamad Rodiadi (41) yang tewas di kebun sayur di Desa Air Hitam. (Ist)

KETAPANG, SP - Warga Desa Air Hitam Hulu, Kecamatan Kendawangan dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki di kebun sayur. Mayat yang diketahui bernama Muhamad Rodiadi (41) itu tergeletak di pohon pisang.

Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat, Minggu (26/8) mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh Sunarto yang merupakan paman korban, Jumat (24/8) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat kejadian, saksi hendak mendatangi kebunnya untuk menyiram tanaman sayur.

"Saat ke lokasi paman korban melihat tumpukan batang ubi yang sebelumnya bertumpuk rapi di tepi pohon pohon pisang berantakan. Ketika hendak merapikan batang kayu itu, saksi melihat korban dalam posisi telentang di tengah pohon pisang," ungkapnya.

Saksi langsung melaporkan kejadian tersebut dan oleh Bhabinkamtibmas Desa Air Hitam dilaporkan ke Polres Ketapang. Pihaknya langsung mendatangi TKP dengan menempuh perjalanan 4,5 jam.

"Setelah dilakukan olah TKP yang didampingi Kades Desa Air Hitam Besar, Kades Air Hitam Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tim dokter dari PT SKS, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah kakaknya untuk dilakukan pemeriksaan fisik oleh tim dokter," katanya.

Ia menambahkan, setelah pemeriksaan fisik dilakukan, di tubuh korban ditemukan luka lepuh pada wajah, badan, dan tangan. Kemudian pada kemaluan korban mengeluarkan cairan.

"Namun tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Dugaan sementara korban meninggal akibat sakit," terangnya.

Ia menjelaskan, jenazah langsung dimakamkan lantaran pihak keluarga menolak untuk melakukan autopsi terhadap korban. (teo)