Polres Ketapang Tindak Tegas Truk dengan Muatan Berlebih

Ketapang

Editor Jindan Dibaca : 979

Polres Ketapang Tindak Tegas Truk dengan Muatan Berlebih
Anggota Satlantas Polres Ketapang saat menilang truk yang kelebihan muatan
KETAPANG, SP -  Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Priyanto mengatakan, pihaknya kembali mendapati adanya truk, yang membawa barang melebihi muatan atau over kapasitas dan melintasi jalan protokol di dalam Kota Ketapang.

"Pagi tadi anggota Satlantas melakukan hunting di dalam kota, kemudian menemukan ada truk bermuatan barang kelontong dan minuman yang muatannya berlebihan di Jalan DI Panjaitan," ungkapnya, Jumat (7/9).

Ia melanjutkan, bahkan truk yang over kapasitas tersebut sempat melintasi simpang empat Polres Ketapang, muatannya yang berlebihan juga mengenai tali kabel listrik yang bergantung di lampu merah persimpangan jalan tersebut.

"Makanya truk langsung kita hentikan, kemudian kita suruh membongkar barang bawaannya untuk dimuat dengan kendaraan lain. Setelah itu sanksi tegas berupa tilang langsung kitalakukan," tegasnya.

Ia menambahkan, kalau pihaknya berkomitmen untuk menindak truk-truk yang over kapasitas. Apabila ditemukan di lapangan akan ditindak tegas demi mencegah terjadinya laka lantas.

"Antisipasi lain, kita melakukan tindakan preventif dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada supir-supir truk agar memperhatikan aturan cara muatan baik mengenai tinggi maupun beban muatan. Selain itu kita memberikan surat selabaran kepada pemilik ekspedisi di wilayah Ketapang agar turut memperhatikan hal ini, karena keselamatan berlalulintas merupakan tanggung jawab bersama," tukasnya. (Teo).