Warga Ketapang Kecewa PLN Matikan Listrik

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 554

Warga Ketapang Kecewa PLN Matikan Listrik
Ketapang, SP- Pemadaman listrik kembali terjadi di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Warga kecewa, karena sebelumnya PLN berjanji tidak akan ada lagi pemadaman listrik bergilir.

Sebelumnya, warga Ketapang terpaksa beraktifitas tanpa aliran listrik. PLN mematikan listri dengan alasan memperbaiki mesin pembangkit yang rusak. Listrik padam berjam-jam pada malam hari menjelang pelaksanaan ujian sekolah, sehingga mengganggu kegiatan belajar di rumah.

Adhi warga Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan, mengaku kesal PLN sering memadamkan listrik. Dia menilai PLN ingkar janji. “Nyatanya, kemarin seluruh Kota Ketapang listrik mati,” kata Adhi, Senin (24/9).

Apalagi pemadaman listrik dilakukan tanpa pemberitahuan. “Kalau ada gangguan, atau mesin rusak lagi, informasikan. Jangan diam-diam main matikan.”

Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PLN Area Ketapang, Tumbur Manulu mengatakan, pemadaman listrik  terjadi karena gangguan kabel jaringan dalam tanah. “Jadi pemadaman bergilir bukan karena kurang supply. Pemadaman kemarin murni karena gangguan jaringan listrik PLN,” ujar Tumbur.

Mati listrik karena gangguan jaringan bersifat mendadak, maka PLN tidak dapat memberi informasi pemadaman sebelumnya. “Beda kalau pemadaman karena ada pekerjaan pasti kami informasikan. Kemarin juga diupayakan 1 jam setelah padam mulai nyala bertahap,”  kata Tumbur. (teo).