Bupati Ketapang Monitor Alokasi Dana Desa

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 417

Bupati Ketapang Monitor Alokasi Dana Desa
Ketapang, SP - Bupati Martin Rantan kembali melakukan monitoring dan supervisi penggunaan dana desa di Kecamatan Laur dan Simpang Dua.

Kunjungan kerja Bupati beserta tim pemeriksa dari Inspektorat Kabupaten Ketapang, Senin (9/10) di Desa Bengaras dan Sungai Kuri, Kecamatan Laur disambut Camat Bianto Umum.  

Bupati bersama inspektorat melihat langsung proses administrasi pengunaan Dana Desa dan ADD yang sudah dilaksanakan di Desa Bengaras dan Sungai Kuri.
  
Bupati mengatakan, Dana Desa dapat dipergunakan untuk pembangunan desa dan pendirian badan usaha milik desa (BUMDes) yang diharapkan dapat menunjang perekonomian desa.

“Kehadiran saya bersama tim inpekstorat ke Desa Sinar Kuri, bukan bearti pengelolaan dana desa yang dikunjungi ada masalah, tetapi untuk melakukan pemantauan monitoring dan suvervisi pengeloaan dana desa,” kata Bupati Martin Rantan.

Menurut Bupati jika dalam pemantauan terdapat penyimpangan atau kekeliruan, masih diberikan kesempatan selama 60 hari untuk memperbaiki. “Jika ada kerugian negara dalam 60 hari tidak bisa mengembalikan, proses hukum akan dilakukan oleh pihak yang berwajib.” (Teo/PK).