Bupati Letakkan Batu Pertama Gereja St Gabriel

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 600

Bupati Letakkan Batu Pertama Gereja St Gabriel
Ketapang, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan, meletakan batu pertama pembangunan Gereja Santo Gabriel, Desa Gema, Kecamatan Simpang Hulu. Pemkab Ketapang akan memberikan bantuan pembangunan gereja Rp 2 miliar pada tahun 2019.  

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Greja Santo Gabriel, Bupati juga meluncurkan program desa fokus, yang merupakan kerja sama Perkumpulan Masyarakat Perkumpulan Mitra Pembangunan yang diketuai Donatus Rantan.  

Sebelum meletakan batu pertama pembangunan gereja, terlebih dahulu dilakukan ritual adat oleh para tetua adat setempat. Kemudian dilakukan pemberkatan oleh Pastur.  

Bupati Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan panitia pembangunan gereja agar berupaya melakukan terobosan dalam mencari dana. Terutama menggalang dana dari para donatur sehingga pembangunan gereja dapat segera selesai.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang pada tahun anggaran 2019 akan menganggarkan dana pembangunan greja St Gabriel ini sebesar Rp 2 miliar. Kekurangan dana nanti ditambahkan, dan mudah-mudahan gereja ini saya yang meletakan batu pertama dan saya juga bisa meresmikan,”

Peruntukan greja disamaping untuk kepentingan umat juga untuk kepentingan sosial. Bupati berharap pembangunan gereja dapat memakmurkan umat. “Tingkatkan terus toleransi antar umat bergama sehingga daerah kita tetap kondusif,” kata Bupati Martin Rantan. (Teo/PK).