Dua Mobil Tertimpa Ruko Bekas Kebakaran

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 220

Dua Mobil Tertimpa Ruko Bekas Kebakaran
Ketapang, SP - Bangunan ruko bekas kebakaran di Jalan Jendral A Yani, Kelurahan Kantor, Komplek Pasar Baru Ketapang tiba-tiba ambruk, Selasa (27/11). Material bangunan menimpa dua unit mobil yang diparkir di depan bangunan tersebut.  

Ambruknya bangunan ruko terjadi sekitar pukul 16.26 WIB, saat masyarakat sedang bersantai di deretan warung kopi di sepanjang Jalan A Yani. Suara bangunan ambruk seketika membuat heboh masyarakat.  

“Kami terkejut tengah asik ngopi tiba-tiba ada suara ambruk. Ternyata bangunan ruko ambruk dan menimpa dua mobil jenis minibus yang diparkir di depannya,” kata Hendra satu seorang warga yang berada di lokasi.  

Menurut saksi mata lainnya Rasti (18 tahun), saat kejadian tidak ada angin kencang atau sesuatu yang menyebabkan bangunan ambruk. Dia yang berada di seberang ruko kaget melihat bangunan tiba-tiba ambruk dan menimpa mobil.  

Menurut Rasti, bangunan yang ambruk adalah bangunan lama bekas kebakaran sekitar 3-4 tahun lalu. Pondasi ruko sudah rapuh sehingga rawan ambruk. “Sebelumnya sering imbauan agar jangan parkir di situ.”   

Akibat kejadian tersebut, dua mobil warna hitam dan silver rusak parah di bagian depan. Maknyah (55 tahun) salah seorang pemilik mobil tidak menyangka mobilnya menjadi korban tertimpa ruko. Ini bukan baru kali pertama dia memarkir kendaraan di  lokasi tersebut.  

“Memang sering parkir di situ, karena tinggalkan di depan ruko. Saya pasrah dan bingung mau minta ganti juga sama siapa,” kata Maknyah. (Teo).