Senin, 16 Desember 2019


250 Personel Amankan Sidang Perdana Kasus Ujaran Kebencian Isa Anshari

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 706
250 Personel Amankan Sidang Perdana Kasus Ujaran Kebencian Isa Anshari

Suasana jalannya persidangan perdana terhadap Ketua FPKR Ketapang, Isa Anshari, yang dihadiri belasan orang, Rabu (5/12).

KETAPANG, SP - Polres Ketapang mengerahkan 250 personel untuk mengamankan jalannya sidang perdana kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Isa Anshari di PN Ketapang, Rabu (5/12). Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan sidang perdana tersebut berjalan lancar dan kondusif.

Pengamanan sidang dilakukan sekitar 250 personel gabungan dari Polres Ketapang, Kodim 1203 hingga Brimob.

"Setiap sidang kita akan lakukan pengamanan agar Ketapang tetap aman dan damai," akunya.

Ia melanjutkan, terkait sidang lanjutan yang telah dijadwalkan majelis hakim pada Selasa (11/12) mendatang, pihaknya selaku pihak berwenang melakukan pengamanan, akan tetap menurunkan ratusan personel.

"Jumlahnya personelnya sama akan kita turunkan, bahkan kalau ada informasi-informasi mengenai kekondusivitasan wilayah personelnya akan kita tambah," katanya.

Dari pantauan, suasana PN Ketapang memang tidak seperti biasa, ratusan aparat keamanan gabungan melakukan penjagaan. Terlihat beberapa kendaraan pengamanan dari kepolisian hingga satu unit water canon dari kepolisian terparkir di depan PN Ketapang.

Bahkan masyarakat yang memasuki kantor PN Ketapang ikut diperiksa menggunakan metal detector, padahal jumlahnya hanya belasan orang. (teo)