Senin, 23 September 2019


Ketua PN Ketapang Tegaskan Tak Ada Intervensi di Kasus Isa Anshari

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 520
Ketua PN Ketapang Tegaskan Tak Ada Intervensi di Kasus Isa Anshari

SIDANG - Pengadilan Negeri (PN) Ketapang menggelar sidang lanjutan kasus ujaran kebencian dengan terdakwa, Isa Anshari, Selasa (18/12).

KETAPANG, SP - Mejalis Hakim persidangan kasus ujaran kebencian atas terdakwa Isa Anshari menegaskan, pihaknya membuka sidang secara umum sehingga masyarakat yang hadir dalam persidangan bisa melihat dan menilai langsung proses persidangan dalam kasus ini.

"Mengenai permohonan terdakwa, saya tegaskan tidak ada intervensi terhadap dari pihak manapun, karena semua masyarakat sama di muka hukum. Tidak ada perlakuan istimewa," tegas Ketua PN Ketapang, Iwan Wardhana.

Ia mengaku, pihaknya sebagai penerima perkara tentu menjalan tugas untuk memeriksa dan memutuskan perkara yang diajukan ke PN Ketapang, tanpa intervensi dan sesuai hukum acara yang berlaku.

"Mengenai permintaan untuk menghadirkan pelapor, sudah kami sampaikan di muka persidangan kalau JPU wajib menghadirkan saksi korban terlebih dahulu dalam proses persidangan selanjutnya, dan itu sudah disanggupi oleh pihak JPU," terangnya. (teo/bob)