Polres Ketapang Dinilai Tak Mampu Tangani Kasus Korupsi

Ketapang

Editor Mul Dibaca : 1239

Polres Ketapang Dinilai Tak Mampu Tangani Kasus Korupsi
Mapolres Ketapang
KETAPANG, SP - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Kayong, Suryadi mempertanyakan perkembangan kasus-kasus dugaan korupsi di Ketapang. 

"Contohnya kasus dugaan korupsi drainase hingga dugaan korupsi pembangunan sumur pantek," ungkapnya, Minggu (30/12).

Dua kasus dugaan korupsi tersebut sudah bertahun-tahun ditangani Polres Ketapang, namun hingga saat ini belum ada titik terang. Padahal masyarakat terus bertanya-tanya dan menunggu kelanjutan kasus yang dulunya sering diekspos oleh Polres Ketapang ke publik. 

"Kita minta Kapolres Ketapang untuk serius menuntaskan kasus ini. Aneh, selama 2018 tak ada satupun kasus dugaan korupsi yang tuntas. Padahal masyarakat menggantungkan harapan kepadanya ketika masuk menjadi Kapolres Ketapang. Sekarang, jangankan menuntaskan kasus itu, menginformasikan perkembangan ke publik juga tidak pernah," terangnya.

Ia menambahkan, jika memang ada kendala yang dihadapi, alangkah baiknya disampaikan ke publik melalui media massa, agar tak muncul opini negatif kalau Polres tak mampu mengungkap kasus tersebut. 

"Itu belum ditambah kasus pidana umum yang belum jelas kepastian hukumnya, seperti judi sabung ayam," tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Mardianto mengatakan, saat ini kasus dugaan korupsi tersebut masih dalam pemeriksaan.

"Kita masih menunggu hasil audit BPKP," tukasnya. (teo)