Hujan dan Angin Kencang di Ketapang Tumbangkan Pohon

Ketapang

Editor Mul Dibaca : 337

Hujan dan Angin Kencang di Ketapang Tumbangkan Pohon
POHON TUMBANG – Akibat cuaca buruk menyebabkan tumbangnya pohon di Jalan KH Mansyur, Kabupatan Ketapang. BMKG Kelas III Rahadi Oesman Ketapang memprediksi cuaca buruk akan terus terjadi selama beberapa hari ke depan. ist
KETAPANG, SP - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Ketapang dan sekitar, Rabu (2/1) dinihari. Akibatnya beberapa pohon tumbang. Kondisi angin kencang ini diprediksi akan terus terjadi selama beberapa hari ke depan.

Marno (45) salah seorang warga Kelurahan Sukaharja mengaku terkejut ketika melintasi Jalan KH Mansyur melihat sebuah pohon besar yang tumbang melintang di badan jalan.

"Tadi sempat macet juga karena pohon tumbang menutupi jalan," ungkapnya, Rabu (2/1).

Pohon yang tumbang ini diduga terjadi saat hujan dan angin kencang melanda Ketapang. Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa karena kondisi jalan saat ini sepi.

"Kalau saat jalan padat bahaya juga. Saya juga dapat informasi ada gerobak yang masuk ke dalam parit karena terseret angin," tuturnya.

Kepala Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Rahadi Oesman Ketapang, Aqil Ihsan mengatakan beberapa wilayah di Ketapang dalam beberapa hari ke depan akan mengalami hujan deras disertai dengan angin kencang. Daerah yang mendapat peringatan tersebut ada di Kecamatan Kendawangan, Matan Hilir Selatan, Singkup, Manis Mata, Marau, Air Upas, Delta pawan hingga Muara Pawan.

"Untuk itu kita mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, tidak keluar rumah ketika hujan deras disertai angin kencang dan tidak berhenti di pohon-pohon ketika cuaca sedang tidak bagus," imbaunya. (teo/jee)