Warga Keluhkan Air PDAM Seperti Lumpur

Ketapang

Editor Admin Dibaca : 137

Warga Keluhkan Air PDAM Seperti Lumpur
KERUH - Warga Ketapang menunjukan buruknya kualitas air yang dialiri PDAM Ketapang, Jumat (4/1).
KETAPANG, SP - Sejumlah warga Kecamatan Delta Pawan kembali mengeluhkan kondisi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang dinilai tak layak untuk digunakan. 

Pasalnya air yang mengalir ke rumah mereka bewarna cokelat menyerupai air lumpur. Warga meminta Bupati Ketapang untuk dapat mengevaluasi kinerja Pjs Direktur Utama (Dirut) PDAM Ketapang.

Rosyadi (38), satu di antara warga Kelurahan Sukaharja mengaku kesal dengan pelayanan pendistribusian air PDAM di rumahnya. Pasalnya sudah hampir satu pekan lamanya air selalu keruh.

"Airnya bukan seperti air ledeng, tapi seperti lumpur atau mirip kopi susu. Bagaimana kita tak kesal," ketusnya, Jumat (4/1).

Lebih lanjut, ia mengatakan, kondisi ini bukan persoalan baru. Hampir setiap bulan selalu ada air keruh yang dialiri PDAM, sehingga menganggu aktivitas sehari-hari dirinya dan keluarga.

"Mau tidak mau kita beli air atau gunakan air di dalam tong tampungan. Ini membebani kita karena di PDAM kita sudah bayar tiap bulannya, tapi nyatanya sampai saat ini air yang kita terima kualitasnya sangat buruk," terangnya.

Menurutnya, air keruh tersebut tentu tak dapat digunakan, baik untuk mandi apalagi untuk mencuci pakaian atau memasak. Jika dipaksakan, khawatir malah menimbulkan penyakit. Meskipun bisa digunakan tentu memerlukan waktu untuk diendapkan terlebih dahulu. (teo/bob)