Pemkab Ketapang Anggarkan Rp60 Miliar untuk Perbaikan Jalan Pelang-Tumbang Titi

Ketapang

Editor hendra anglink Dibaca : 1749

Pemkab Ketapang Anggarkan Rp60 Miliar untuk Perbaikan Jalan Pelang-Tumbang Titi
Jalan Tumbang Titi rusak. (ist)
KETAPANG, SP - Pemerintah Kabupaten Ketapang menganggarkan pembangunan Jalan Pelang-Tumbang Titi sebesar Rp60 miliar, menggunakan APBD 2019.

Anggaran itu digunakan untuk membangun ruas jalan sepanjang 18 kilometer.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang, Mahsus mengatakan, Pemkab serius memperbaiki infrastruktur pada tahun ini.

"Dana itu melanjutkan pembangunan jalan yang sudah dilakukan tahun 2018 lalu. Untuk tahun ini dilakukan pembangunan sepanjang 18 kilometer," katanya.

Ia melanjutkan, pembangunan menggunakan anggaran 60 Miliar tidak termasuk dalam pembangunan jembatan, lantaran untuk membangun jembatan yang rusak di sepanjang ruas jalan tersebut memang memerlukan dana besar.

"Paling tahun pembangunan jembatan darurat saja. Jadi pembangunan jembatan kemungkinan akan dianggarkan tahun 2020," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan ruas jalan saja membutuhkan dana yang banyak karena tingkat kerusukan jalan sangat parah, apalagi kondisi jalan banyak dibangun di atas lahan gambut sehingga pondasi jalan harus dibangun dengan kuat.

"Pemda juga menganggarkan dana untuk membangun ruas jalan milik kabupaten lainnya, namun yang jadi prioritas untuk segera diselesaikanJalan Pelang-Tumbang Titi," jelasnya. (teo)