Minggu, 15 Desember 2019


Tidak Dibayarnya Kespeg dr Rusli karena Absensi

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 592
Tidak Dibayarnya Kespeg dr Rusli karena Absensi

dr Rusli Samuel

KETAPANG, SP - Kasubbag Keuangan Dinas Kesehatan Ketapang, Mujaipah mengatakan, alasan tidak dibayarkannya tunjangan kesejahteraan pegawai  dr Rusli Samuel, berdasarkan pengajuan Puskesmas Sukabangun.

"Kita hanya melanjutkan usulan dari Puskesmas berdasarkan keterangan absensi dari Puskesmas yang diserahkan ke kami," kata Mujaipah, Jumat (25/1).

Walau dia juga mengakui, tidak melakukan klarifikasi kepada dr Rusli Samuel menyoal absensi.

"Yang kita lakukan dasarnya ada surat dari kepala Puskesmas mengenai tanggal-tanghal ketidakhadiran yang bersangkutan," jelasnya.

Saat disinggung mengenai hasil dengar pendapat di DPRD Ketapang 2017 lalu yang mana dalam rapat tersebut Kepala Puksesmas Mulia Baru yang saat itu dijabat Dina, telah mengakui perbuatannya memanipulasi absensi Dr Rusli bahkan adanya keterangan Plt Kadis Dinkes, Harto yang mengaku akan menyelesaikan persoalan dan membayar hak Dr Rusli, ia mengaku tidak tahu hasil dari rapat di DPRD tersebut.

"Itukan saya tidak tahu, kalau memang ada rekomendasi dan hasil tertulisnya sampaikan ke kami biar itu menjadi dasar dibawa ke pihak terkait untuk proses pembayaran," ucapnya.

"Tapi kalau cuma secara lisan tidak bisalah. Soal manipulasi absensi saya tidak tahu," tegasnya. (teo)