Sekda Ketapang Bakal Panggil PLN terkait Pemadaman Listrik

Ketapang

Editor Admin Dibaca : 575

Sekda Ketapang Bakal Panggil PLN terkait Pemadaman Listrik
Sekda Ketapang, Farhan
KETAPANG, SP - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Farhan, kesal melihat kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Ketapang.

Pasalnya, hingga saat ini, pemadaman listrik masih terus terjadi, tak hanya di wilayah perkotaan, di sejumlah wilayah pedalaman tak luput.

Bahkan pemadaman sempat berlangsung lima sampai 10 kali dalam sehari. 


"Pada prinsipnya Pemda berharap PLN bekerja profesional agar dapat memberikan pelayanan dan membantu stabilnya listrik di Ketapang," ungkapnya, Minggu (27/1).

Kalau memang persoalan listrik adalah masalah kapasitas yang minim maka PLN harus mengambil kebijakan, misalnya tidak menambah pelanggan sementara.

Atau jika karena urusan mesin yang sering rusak maka tentunya pimpinan PLN Ketapang dapat menyampaikan kondisi ini ke pihak pengambil kebijakan agar mendapat soluisnya.

"Jangan hanya berargumentasi alasannya yang itu-itu saja seperti kelayang, pohon sedangkan di daerah Jawa yang pohon-pohonnya jauh lebih besar saja tidak seperti ini," katanya.

Untuk itu, Pemda akan memanggil PLN Area Ketapang melalui rapat koordinasi dan meminta  DPRD juga menggelar rapat dengar pendapat dengan PLN. (teo)