Polisi Ungkap Dua Kasus Narkoba Dalam Sehari

Ketapang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 545

Polisi Ungkap Dua Kasus Narkoba Dalam Sehari
TERSANGKA NARKOBA – Tersangka pengedar dan pengguna Narkoba yang diamankan jajaran Polres Ketapang, di dua lokasi berbeda pada hari yang sama. Kedunya telah diamankan di Polres Ketapang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Ist)
KETAPANG, SP – Polres Ketapang mengungkap dua kasus peredaran Narkotika dalam hitungan jam di dua lokasi berbeda, Kamis (31/1). Kasus pertama diungkap Polsek Sungai Melayu Rayak bekerja sama dengan Polsek Matan Hilir Selatan. 

Tersangka yang diamankan Lily (36), warga Jalan Gajah Mada, Kecamatan Matan Hilir Selatan. “Liliy diamankan di sebuah kamar di Indotani, pukul 16.00 WIB, setelah sebelumnya polisi melakukan penyelidikan,” kata Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, Minggu (3/2).

Setelah digeledah, polisi menemukan barang bukti 10 paket narkoba jenis sabu, satu timbangan elektrik, uang tunai Rp1 juta, serta satu bungkus kantong plastik klip kosong.

"10 paket narkoba ditemukan anggota di karung beras, diduga barang tersebut sengaja disembunyikan oleh tersangka," jelasnya.

Penangkapan kedua diungkap Polsek Simpang Dua, pada hari yang sama, pukul 21.00 WIB, di Jalan Simpang Dua, Dusun Simpang Dua, Desa Semandang Kanan. Tersangka yang diamankan Suki (40) dan Abdul Hadi (45), yang merupakan warga Pontianak.

"Untuk kasus ini barang bukti yang diamankan empat kantong plastik klip transparan berisi sabu, satu set alat hisap, tiga korek api dan beberapa barang bukti lainnya," katanya.

Kedua tersangka ini ditangkap setelah anggota Polsek Simpang Dua curiga dengan aktivitas sebuah mobil pick up yang kerap masuk wilayah Simpang Dua, tanpa membawa muatan dan sering berada di tepi jalan.

"Dari kecurigaan dilakukan penyelidikan dan akhirnya dilakukan penyergapan, sebelum akhirnya ditemukan barang bukti di dalam mobil pick up, yang terdapat kedua orang tersangka," jelasnya.

Para tersangka dikenakan Pasal 112 Ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) Huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009. (teo/jee)