Kamis, 21 November 2019


Pengedar Sabu di Sandai Ditangkap Polisi

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 871
Pengedar Sabu di Sandai Ditangkap Polisi

Ilustrasi

KETAPANG, SP - Polsek Sandai meringkus Randi (37), Warga Desa Muara Jekak, karena kedapatan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba dengan mengedarkan sabu di sebuah penginapan di Jalan Trans Kalimantan, Selasa (5/2) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan keberhasilan pihaknya dalam mengungkap kembali kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Polsek Sandai berawal dari informasi masyarakat mengenai adanya dugaan transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Penginapan Fanesa, Dusun Tumbang Paoh, Desa Sandai, Kecamatan Sandai.

"Dari informasi tersebut, Kapolsek Sandai yakni Ipda Masagus Zailani bersama dengan anggotanya langsung melakukan penyelidikan dilokasi kejadian dan langsung melakukan penggerebakan sekitar pukul 20.00 WIB," ungkapnya, Rabu (6/2).

Ia melanjutkan, saat ditangkap, tersangka sedang berada di depan pintu kamar di penginapan Fanesa di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sandai.

"Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti berupa plastik klip berisi narkoba jenis sabu," terangnya.

Ia menambahkan, setelah itu pihaknya kemudian langsung melakukan penggeledahan di kamar tersangka dan ditemukan kembali timbangan dan alat hisap sabu.

"Barang bukti yang berhasil diamankan narkoba jenis sabu sebanyak 23 paket, satu buah timbangan elektrik,  tiga buah korek api, serta uang tunai Rp 100 ribu," jelasnya.

Saat ini, pelaku sudah dibawa ke Mapolres Ketapang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang melanggar Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU NO 35 Tahun 2009. (teo)