Polres Ketapang Tangkap Dua Muncikari dan Seorang Pemesan Gadis Bawah Umur

Ketapang

Editor Admin Dibaca : 2641

Polres Ketapang Tangkap Dua Muncikari dan Seorang Pemesan Gadis Bawah Umur
Ketiga tersangka prostitusi di Ketapang
KETAPANG, SP - Polres Ketapang berhasil menangkap TH (23) dan NI (22), dua orang yang diduga menjadi muncikari dalam kasus tindak pidana prostitusi dan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) terhadap TA (14).

Selain itu, HL (52) si pemesan, juga turut ditangkap, lantaran telah menyetubuhi korban.

"Kasus ini terungkap setelah orangtua korban yakni AI (42) melaporkan kejadian yang dialami anaknya kepada kepolisian," kata Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, Minggu (10/2).

Setelah mendapat laporan dan melakukan penyelidikan, akhirnya anggota berhasil meringkus TH (23) dan NI (22) di Sandai. Dan HL (52) di Kota Ketapang.

Yury menceritakan, peristiwa prostitusi terjadi di Losmen Ganesa Kamar, di Dusun Tembang Paoh, Sandai, Jumat (25/1) pukul 15.00 WIB.

Saat itu, TH (23) bersama NI (22) mendatangi korban dan menyuruh korban untuk ke losmen dengan alasan ada yang ingin menemui korban.

"Tersangka TH (23) kemudian membawa korban ke losmen dan masuk ke dalam kamar yang sudah ada HL (52) menunggu," jelasnya.

Setelah itu, TH (23) meninggalkan korban sembari mengatakan akan menunggu di luar. Saat itulah HL (52) beraksi dengan mengunci pintu kamar dan memberi korban uang dengan cara memasukannya ke dalam saku jaket korban dan kemudian menyetubuhi korban sebanyak satu kali.

Usai kejadian, korban keluar kamar dan menyerahkan seluruh uang yang didapatnya sebesar Rp1 juta kepada tersangka TH (23). Korban dikasi Rp300 ribu, dan NI dibelikan baju kaos.

Kejadian tersebut ternyata diketahui oleh anak lelaki HL (52) yang kemudian menanyakan kepada korban apa yang telah terjadi. Korban pun menceritakan kejadian tersebut.

"Anaknya HL inilah yang memberitahu orangtua korban, dan langsung membuat laporan kepolisian," tutupnya. (teo)