Dugaan Pembunuhan, Abestian Ditemukan Tewas di Kawasan Kafe Remang-remang Rawa 800

Ketapang

Editor Admin Dibaca : 1146

Dugaan Pembunuhan, Abestian Ditemukan Tewas di Kawasan Kafe Remang-remang Rawa 800
Ilustrasi
KETAPANG, SP - Warga Kabupaten Ketapang khususnya Kecamatan Kendawangan dihebohkan dengan dugaan pembunuhan di Jalan Rawa 800, Dusun Cempedak, Desa Banjarsari, Kecamatan Kendawangan, kemarin.

Korban diketahui bernama Abestian (45) warga Dusun Jati, Desa Kendawangan Kiri yang diduga meninggal akibat dibunuh.

Menurut keterangan FI (40) warga Kecamatan Kendawangan, sebelum ditemukan meninggal, korban diduga sempat bertengkar mulut yang akhirnya berujung perkelahian di lokasi Rawa 800 Dusun Cempedak Desa Banjarsari. Akibat perkelahian tersebut, korban menderita luka di bagian kepala yang diduga mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Korban sudah dikebumikan, untuk kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Kita berharap semoga segera terungkap," katanya.

Sementara itu, usai kejadian tersebut, sejumlah warga mendatangi Kantor Camat dan Mapolsek Kendawangan, guna menuntut pembongkaran warung remang-remang yang ada di sepanjang Jalan Rawa 800.

"Kami minta pihak Kecamatan dan Polsek untuk menutup jafe remang-remang yang ada di Rawa 800 itu, karena keberadaan kafe memicu terjadi kejahatan seperti kasus perkelahian berujung kematian ini," ungkap Wahyudi, satu di antara warga Kendawangan.

Ia mengaku, jika tidak ada tindakan dari pihak terkait terhadap keberadaan cafe remang-remang tersebut, bukan tidak mungkin warga yang akan membongkar cafe-cafe tersebut.

"Warga tidak segan-segan membongkarnya kalau tuntutan warga diabaikan," tegasnya.

Sementara itu, Camat Kendawangan Rahkmat Rohendi, mengaku akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah apa terkait tuntutan yang telah warga sampaikan.

Ia menilai, memang keberadaan tempat hiburan malam seperti di Rawa 800 tentunya dapat menimbulkan adanya kejadian kriminal baik seperti menjadi lokasi peredaran narkoba maupun kejahatan lainnya.

Sementara itu, terkait kasus perkelahian berakhir kematian, pihak Polres Ketapang hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para terduga pelaku pembunuhan tersebut. (teo)