Senin, 23 September 2019


Pangdam Lepas Dua Infanteri Usai Operasi Perbatasan Indonesia-Malaysia

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 784
Pangdam Lepas Dua Infanteri Usai Operasi Perbatasan Indonesia-Malaysia

Prajurit Kodam XII Tanjungpura

KUBU RAYA, SP - Usai melaksanakan tugas operasi selama sembilan bulan sebagai Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia, Batalyon Infanteri 320/Badak Putih Kodam III Siliwangi dan Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha Kodam V Brawijaya secara resmi dilepas oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi di lapangan Makodam XII/Tpr, Senin pagi (25/2).

Kepada awak media, Pangdam mengatakan, kedua kesatuan ini telah melaksanakan tugas dengan baik selama di lapangan. Hal ini terbukti dari masyarakat di wilayah tugas dua kesatuan tersebut yang meminta penangguhan agar dua kesatuan ini bisa diperpanjang tugasnya.

"Dua kesatuan ini bagus, bisa menjaga perbatasan dengan baik dan aman, tidak ada sejengkal tanah pun wilayah kita yang hilang, " kata Pangdam dengan puas

Selam bertugas di lapangan prajurit dari dua kesatuan ini kata Pangdam telah melaksanakan berbagai tugas seperti membangun jembatan, mengajar siswa sekolah serta hal-hal lain di samping tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

"Yang dilakukan mereka dapat meringankan beban dari masyarakat yang ada di sana. Seperti yang kita ketahui bahwa infrastruktur diperbatasan sangat terbatas sehingga mereka bisa membantu membuatkan jalan, jembatan dan sebagainya," pungkasnya. (nak)