Martin Serahkan 194 Surat Keputusan CPNS

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 165

Martin Serahkan 194 Surat Keputusan CPNS
foto bersama – Bupati Martin Rantan foto bersama CPNS Ketapang formasi 2018 usai penyerahan surat keputusan pengangkatan. Martin meminta mereka untuk terus meningkatkan kemampuan diri.
KETAPANG, SP – Bupati Ketapang, Martin Rantan memberikan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) formasi 2018. Penyerahan dilakukan di ruang rapat utama Kantor Bupati, Kamis (14/3).

Dari 194 orang yang dinyatakan lulus CPNS, lima diantaranya tidak melakukan pemberkasan, sehingga dianggap mengundurkan diri. “Saat ini menyisakan menyisakan 189 orang," kata Martin Rantan.

Pemkab Ketapang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia mengupayakan penggantian lima orang tersebut, sesuai mekanisme dalam perundang-undangan. "Kita sadar sampai saat ini profesi PNS walaupun dengan berbagai sorotan tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat," terangnya.

Salah satu alasannya menurut Martin menjadi PNS mendapat gaji tetap, sehingga membuat persaingan semakin ketat. "Kepada yang menerima SK pengangkatan CPNS hari ini patut bersyukur atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan dan harus siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik," tegasnya.

Pegawai juga diingatkan meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika. Keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan bergantung pada kemauan dan kemampuan aparatur negara mengoptimalkan tugas yang diberikan.


Martin juga mengingatkan kepada CPNS bahwa mereka telah menandatangani surat pernyataan bersedia tidak mengajukan pindah ke daerah lain selama 10 tahun, dan bersedia mengabdi serta melaksanakan tugas di Pemkab Ketapang. "Ini merupakan konsekuensi dari keputusan yang diambil sebelumnya. Bila tidak dapat dipertanggungjawabkan sebaiknya mengundurkan diri,” tegas Martin. (teo/pk)

Komentar