PDIP Ketapang Sesalkan Bantuan Partai Ditulis Nama Silvanus

Ketapang

Editor M. Eliazer Dibaca : 3459

PDIP Ketapang Sesalkan Bantuan Partai Ditulis Nama Silvanus
Ketua DPC PDIP Ketapang, Kasdi
KETAPANG, SP – Ketua DPC PDIP Ketapang, Kasdi mengatakan, ia telah menegur Caleg DPRD Ketapang dari PDIP, Silvanus terkait temuan mesin perontok padi bertuliskan namanya oleh Bawaslu Ketapang.

"Soal bagaimana tertulis nama Silvanus, saya sudah tegur dia dan bilang tak perlu pakai tulis-tulis nama, bahkan saya sudah suruh hapus nama tersebut," katanya, Minggu (17/3).

Mesin perontok padi yang ditemukan Bawaslu, dikatakan Kasdi sebenarnya memang merupakan bantuan dari partai untuk pengurus partai di tingkat ranting.

"Kita di PDIP banyak kegiatan sosial, apalagi sejak saya jadi ketua. Kita ada bantuan dari pemerintah, jumlahnya hampir Rp200 juta ditambah dana dari iuran fraksi, dari situlah digunakan untuk kegiatan sosial," jelas Kasdi.

Menurut Kasdi, Silvanus berkilah, bukan ia yang menulis namanya pada mesin bantuan tersebut, melainkan Ketua Ranting di Tanjung Baik Budi.

Kasdi juga membantah isu pembagian mesin perontok padi sebanyak 20 unit dengan imbalan satu unit diganti 20 suara.

"Yang kita pesan cuma delapan saja, tapi yang baru dipinjam pakai satu, jadi isu 20 itu dan diganti suara itu tidak benar," pungkas Kasdi. (teo)