Polisi Tangkap Lima Pelaku Pemerkosa

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 185

Polisi Tangkap Lima Pelaku Pemerkosa
TERDUGA PEMERKOSA – Lima Terduga Pelaku Pemerkosa pelajar di Teluk Batang yang ditangkap anggota Reskrim Polsek Teluk Batang. Kelimanya diamankan di Polres Kayong Utara untuk menghindari amuk masa.
SUKADANA, SP - Anggota Unit Reskrim Polsek Teluk Batang menangkap lima pemuda yang diduga memperkosa SM (18), siswi salah satu sekolah di Kecamatan Teluk Batang, Kayong Utara. Kelimanya ditangkap di lokasi berbeda.

Kasat Reskrim Polres Kayong Utara, AKP. Denny Gumilar mengatakan kasus ini terungkap berawal dari laporan orangtua dan paman SM kepada anggota Polsek. Petugaspun kemudian  bergerak cepat meringkus salah satu tersangka yakni SL.


Dari keterangan SL didapat informasi, keempat rekannya sudah melarikan diri menggunakan kapal akan pergi ke Kubu Raya. “Anggota langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan speedboat dan berhasil menangkap pelaku," terang Denny, kemarin.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan ke kepolisian SM diperkosa secara bergiliran oleh lima tersangka yakni RN, BG, FR, RI, dan SL pada Kamis (14/3) malam. Pria pertama yang melakukan aksi tak senonoh itu adalah RN di Jalan Transmigrasi.

Usai menyetubuhi korban, RN kemudian mengajak empat rekannya melakukan aksi serupa di lokasi berbeda. "Kemudian keempat kawan RN itu memaksa melakukan persetubuhan secara bergantian pada malam itu," kata Denny.

Para tersangka saat ini sudah diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Kayong Utara, dan segera dilakukan  melakukan penyidikan lebih lanjut. Pemindahan para tersangka ke Polres Kayong Utara juga untuk menghindari risiko amuk masa dari warga.


"Kita tidak mau ambil risiko terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Karena situasi warga setempat sudah ramai dan mulai emosi, maka segera diamankan dan dibawa ke Polres Kayong Utara," imbuh Denny. (ble/jee)