Yayasan Alqadrie Center Beri Santunan di Kayong Utara

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 70

Yayasan Alqadrie Center Beri Santunan di Kayong Utara
BERI BANTUAN – Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan santunan dari Yayasan Alqadrie Center (YAC) di Pendopo Bupati Kayong Utara, kemarin. humas
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan 60 santunan dari Yayasan Alqadrie Center (YAC) Pontianak kepada anak yatim piatu, duafa, mualaf dan orang miskin di Kayong Utara.  

Santunan tersebut diserahkan Bupati Kayong, Citra Duani dan Ketua Yayasan Alqadrie Center (YAC), Syarif Ibrahim Al Qadrie pada acara Pembukaan Sosialisasi Akreditasi Tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK se-Kayong Utara di Pendopo Bupati, kemarin.  

YAC juga mengangkat empat orang anak yatim untuk dijadikan anak asuh, serta memberikan tunjungan bulanan sebesar Rp100 ribu per bulan, dan memberikan beasiswa kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.  

Bupati Citra Duani mengucapkan terima kasih kepada YAC yang telah memberikan santunan di Kayong  Utara. “Saya atas nama Pemkab Kayong Utara mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak YAC yang telah memberikan santunan kepada masyarakat Kayong Utara," kata Citra.  

Citra juga berpesan kepada penerima santunan agar bersyukur dan jangan melihat besar santunan yang diberikan, akan tetapi lihatlah dan mensyukuri bantuan yang disalurkan oleh YAC.   Di tempat yang sama, Citra Duani juga membuka Sosialisasi Akredetiasi Tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se-Kayong Utara.

Cita mengimbau kepala sekolah dan Dinas Pendidikan termotivasi untuk meningkatkan nilai akreditasi masing-masing sekolah.   Pasalnya, pada tahun ini, nilai akreditasi akan berpengaruh pada Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Bila nilai akreditasi kurang, maka bantuan BOS tersebut akan dihentikan.   "Pemkab Kayong Utara tahun ini juga menyiapkan satu rumah singgah di Pontianak. Rumah singgah ini untuk penginapan warga Kayong Utara yang ke pontianak. Mereka nanti bisa menginap sementara di sana," pungkasnya. (ble/hmas/jee)