Saksi Kasus Pungli Dinas PUPR Memberatkan Donatus

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 632

Saksi Kasus Pungli Dinas PUPR Memberatkan Donatus
BERI KESAKSIAN – Salah seorang saksi memberikan keterangan dalam persidangan kasus dugaan pungutan liar dengan terdakwa Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang, Donatus.
KETAPANG, SP - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pontianak menggelar sidang lanjutan kasus dugaan pungutan liar (Pungli) di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang dengan terdakwa Mantan Kadis PUTR, Donatus, Senin (18/3).

Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ketapang menghadirkan empat orang saksi.

JPU Kejari Ketapang, Agus mengatakan dalam persidangan akan dihadirkan sembilan orang saksi yang memberikan keterangan terkait dugaan pungli urusan pencairan pekerjaan di Dinas PUTR.

"Tadi empat saksi yang kita hadirkan dan agenda sidang selanjutnya digelar 25 Maret dengan agenda mendengarkan keterangan saksi," katanya.

Empat orang saksi yang dihadirkan pada sidang diantaranya Bambang Setiawan sebagai mantan ajudan Donatus, pejabat pengadaan bernama Agus Purwanto, bendahara keuangan bernama Idris serta seorang tenaga honorer di Dinas PUTR bernama Henysa.

"Dari keterangan empat saksi mereka tetap pada keterangan saat BAP yang intinya memberatkan Donatus," tuturnya.

Donatus diduga melanggar Pasal 12 huruf e atau pasal 11 Undang-Undang 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang 3199 tentang Pemberantasan Tindak Korupsi. (teo/jee)