Polisi Tangkap Oknum TNI Edarkan Uang Palsu di Ketapang

Ketapang

Editor M. Eliazer Dibaca : 2369

Polisi Tangkap Oknum TNI Edarkan Uang Palsu di Ketapang
ilustrasi
KETAPANG, SP - Kepolisian Resort (Polres) Ketapang menangkap BBS, oknum anggota TNI yang bertugas di salah satu Yonif Raider di Jawa Tengah, Rabu (20/3). BBS ditangkan berdasarkan laporan menyimpan dan mengedarkan uang palsu di Ketapang.

Informasi yang beredar kasus ini terungkap setelah BBS membeli handphone dari salah seorang warga Ketapang yang ditawarkan lewat Facebook. BBS membeli handphone yang dijual seharga Rp2juta menggunakan uang palsu.

Polisi menangkap BBS di kamar indekos di Desa Payak Kumang dengan barang bukti uang palsu sebanyak 338 lembar pecahan Rp100 ribu dan 20 lembar uang palsu yang telah dibayar pelaku untuk membeli handphone warga

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat membenarkan anggotanya telah melakukan penangkapan oknum anggota TNI atas dugaan kasus peredaran dan penyimpanan uang palsu. 

"Untuk pelaku sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait, dan hari ini kita serahkan Subden POM Ketapang untuk selanjutnya dibawa ke Pomdam Pontianak," kata Yury, Kamis (21/3).

Terkait proses hukum terhadap pelaku, Yury menyarankan mengkonfirmasi ke bagian Subden POM Ketapang. (teo)