Bawaslu Akan Panggil Saksi Lain Terkait Kasus Silvanus

Ketapang

Editor M. Eliazer Dibaca : 362

Bawaslu Akan Panggil Saksi Lain Terkait Kasus Silvanus
Caleg DPRD Ketapang, Silvanus memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Ketapang, beberapa waktu lalu.
KETAPANG, SP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ketapang terus mendalami kasus dugaan pelanggaran pemilu yang diduga dilakukan oleh Silvanus, calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Ketapang.

"Kemarin, Kamis (21/3) kita sudah tanyakan perkembangan ke Panwascam Matan Hilir Utara (MHU) terkait progres kerja mereka dalam penelusuran mengenai kasus ini," kata Komisioner Bawaslu Ketapang Divisi Hukum, Data dan Informasi, Ronny Irawan, Jumat (22/3).

Bawaslu memberikan waktu tiga hari kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) MHU untuk menindaklanjuti klarifikasi lima warga yang diduga tahu pembagian alat perontok padi yang bertuliskan nomor urut, partai dan caleg bernama Silvanus di Kecamatan Matan Hilir Utara.

Informasi lisan yang disampaikan Panwascam Matan Hilir Utara ke Bawaslu Ketapang, kata Ronny, mereka telah melakukan klarifikasi ke beberapa warga dan sedang menyusun laporan resmi ke ke Bawaslu Ketapang.

"Kami juga berikan kesempatan mereka melakukan klarifikasi, sepanjang menilai ada pihak yang dianggap penting dan perlu diklarifikasi untuk kepentingan persoalan ini," tegasnya.

"Selain itu, ada potensi kita akan memanggil pihak lain terkait kasus ini sesuai informasi yang kita dapatkan dari masyarakat," tambahnya. (teo)