38 Anggota Dewan Tak Hadiri Rapat Paripurna

Ketapang

Editor M. Eliazer Dibaca : 178

38 Anggota Dewan Tak Hadiri Rapat Paripurna
Kursi di ruang persidangan untuk anggota dewanbanyak yang kosong saat Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses Anggota DPRD Ketapang, Selasa (9/4).
KETAPANG, SP - Rapat Paripurna DPRD Ketapang dengan agenda Penyampaian Laporan Reses Anggota DPRD Ketapang,  Selasa (9/4) batal digelar karena anggota dewan yang hadir tidak memenuhi jumlah minimal kehadiran atau tidak kourum.

Hanya tujuh anggota dewan yang hadir dari total 45 anggota DPRD Ketapang. Paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S seharusnya digelar pukul 09.00 WIB, namun baru dibuka pukul 10.00 WIB.

Tujuh dari anggota dewan yang hadir terdiri dari dua unsur pimpinan dan lima anggota dari beberapa partai. Sidang akhirnya ditutup akan kembali digelar setelah dijadwalkan oleh Badan Musyarawarah DPRD Ketapang.

Staf di Sekretariat DPRD Ketapang, mengatakan banyaknya anggota dewan yang tidak hadir karena mereka sedang kampanye mendekati hari pencoblosan Pemilu 2019.  “Banyak yang ke daerah memang,” katanya.

Warga Ketapang, Jhon menyayangkan tidak kourumnya rapat paripurna. Apalagi jika alasannya anggota dewan sibuk kampanye dan mengesampingkan tugasnya sebagai Anggota DPRD Ketapang.
 
“Harusnya tidak boleh begini. Jangan karena ingin duduk kembali menjadi dewan malah meninggalkan tanggung jawab yang saat ini masih melekat,” sesalnya. (teo)