Dewan Desak Pemkab Segera Rekrut Dirut PDAM

Ketapang

Editor M. Eliazer Dibaca : 196

Dewan Desak Pemkab Segera Rekrut Dirut PDAM
Anggota DPRD Ketapang, Abdul Sani.
KETAPANG, SP – Anggota DPRD Ketapang, Abdul Sani mendesak Pemkab Ketapang segera merekrut Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ketapang yang definitif.

"Sudah setahun PDAM tidak ada direktur definitif, yang ada hanya Pjs, tentu sedikit banyak ada kebijakan yang harusnya dijalankan namun tak bisa dilakukan karena saat ini masih Pjs," katanya, Kamis (11/4).

Perekrutan terbuka untuk mengisi jabatan strategis di perusahaa milik daerah ini kata Abdul Sani harus segera dilakukan agar kinerja PDAM maksimal.

“PDAM adalah badan usaha milik daerah yang diharapkan memberikan sumbangsi ke daerah,” ujarnya.

Abdul Sani juga mengingatkan agar pemilihan pengganti penjabat sementara (Pjs) Direktur PDAM yang jabatannya berakhir April 2019 dilakukan selektif dan berasal dari kalangan internal PDAM.

"Penunjukan Pjs Dirut PDAM harus profesional, bupati yang punya kewenangan jangan menunjuk hanya karena kenal. Kemampuannya harus dilihat, apakah memenuhi syarat dan aturan, jangan sampai malah blunder ke pemkab," katanya mengingatkan.


Abdul Sani berharap urusan ini ditangani teliti dan perpegang dengan aturan, agar tidak berdampak cacatnya kebijakan yang diambil.

"Kita takut ada yang menggugat proses penunjukan dan terbukti menyalahi aturan, pemkab dan bupati juga nantu yang malu," ujarnya. (teo)