Rekrutmen Dirut PDAM Ketapang Segera Dilakukan

Ketapang

Editor M. Eliazer Dibaca : 102

Rekrutmen Dirut PDAM Ketapang Segera Dilakukan
Sekda Ketapang, Farhan
KETAPANG, SP – Sekertaris Daerah Ketapang, Farhan mengatakan telah merencanakan perekrutan terbuka untuk mengisi posisi direktur utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ketapang.

"Perekrutan Dirut PDAM sudah kita rencanakan. Pertimbangan soal aturan dan sebagainya sudah kita sampaikan ke Pak Bupati, jadi tinggal tunggu keputusan,” kata Farhan, Jumat (12/4).

Farhan mengakui, posisi Dirut PDAM tidak bisa lama dibiarkan kosong. Setelah pertimbangan yang disampaikan ke Bupati Ketapang, Martin Rantan disetujui, segera dibentuk tim seleksi.


“Kemudian baru akan diumumkan syaratnya. Rekrutmen ini semacam lelang terbuka dan semua syarat harus mengacu pada aturan," jelas Farhan.


Selain proses perekrutan Dirut PDAM yang definitif, juga akan dibahas soal penunjukan penjabat sementara (Pjs) Dirut PDAM yang masa jabatannya berakhir April 2019.


"Akan kita bahas dan kaji dengan Pak Bupati, apakah Pjs harus dari struktural PDAM. Kita bahas sebelum masa jabatan Pjs berakhir. Kalau aturannya tidak bisa dari luar struktural PDAM, kami beri pertimbangan ke Pak Bupati untuk menunjuk Pjs baru, namun kewenangan menunjuk Pjs baru ada di Pak Bupati," tegasnya. (teo)









Komentar