Sukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2019

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 62

Sukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2019
FOTO BERSAMA – Jajaran Pemkab Ketapang, Polres Ketapang dan Dandim 1203 Ketapang berfoto bersama usai penyerahan hibah 30 sepeda motor dari Pemkab di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (15/4). Ist
Banyak upaya untuk mendukung keamanan dan kesuksesan Pemilu 2019. Salah satunya yang ditempuh Pemkab Ketapang dengan menyerahkan bantuan hibah berupa 30 unit sepeda motor trail kepada Polres Ketapang dan Kodim 1203 Ketapang.

Penyerahan langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan itu diterima Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat dan Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jamian di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (15/4).

Kapolres Ketapang mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Ketapang yang telah memberikan hibah tersebut.

"Pemberian hibah berupa motor trail ini untuk mendukung personel kami terutama di daerah pedalaman dengan medan yang berat," ungkap AKBP Yuri Nurhidayat.

Bantuan motor tersebut diharapkan bermanfaat terutama dalam pelaksanaan tugas Polres dalam menjaga Kamtibmas. Terlebih mereka juga bertugas memberikan pengayoman terhadap pelayanan masyarakat.

"Kendaraan yang ada spesifikasinya hanya untuk wilayah perkotaan. Kami mengucapkan kepada Bupati dan jajarannya yang telah menganggarkan dan menghibahkan kendaraan roda dua ini," katanya.

Hibah kendaraan roda dua, dua hari sebelum pelaksanaan Pemilu langsung didistribusikan kepada personel bertugas mengamankan Pemilu 2019.

Ucapan sama diungkapkan Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jamian. Hibah ini merupakan bentuk kerja sama yang luar biasa. Pasalnya sudah jadi tugas Kodim untuk mendukung kelancaran pembangunan di daerah.

"Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan kepada kami menjadi hal yang bermanfaat mendukung personel kami di lapangan, dalam upaya mendukung program-program pemerintah Kabupaten Ketapang," ucap Dandim.

Lokasi yang akan disasar motor hibah itu di antaranya hulu sungai pedalaman Tumbang Titi Manis Mata.

Bupati Martin Rantan mengatakan penyerahan sepeda motor tersebut agar Polres dan Kodim yang bertugas di wilayah yang sulit dapat teratasi.

"Kami menyadari jumlah kendaraan yang dihibahkan masih terbatas, mudah-mudahan di tahun mendatang Pemkab Ketapang masih punya kemampuan keuangan untuk bisa membantu," katanya.

Kabupaten Ketapang memiliki 20 kecamatan dan 253 desa. Bantuan yang diberikan tentu kurang. Namun Bupati berharap jumlah kendaraan yang terbatas bisa dimaksimalkan untuk membuat hubungan antarlembaga ini semakin baik dan solid demi pembangunan Ketapang. (teo/pk/bls)