Truk Pengangkut Logistik Pemilu Terguling

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 125

Truk Pengangkut Logistik Pemilu Terguling
LEPAS – Pemangku lintas instansi melepas rombongan distribusi logistik Pemilu untuk Kabupaten Ketapang, Minggu (14/4).
KETAPANG, SP – Satu truk pengangkut logistik Pemilu yang hendak mengantar logistik untuk Kecamatan Simpang Hulu terguling di daerah Pangkalan Suka, Kecamatan Nanga Tayap, Minggu (14/4) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski demikian, KPU mengatakan pendistribusian logistik ke Simpang Hulu tepat waktu.

"Kejadiannya Minggu (14/4) malam sekitar pukul 23.00 WIB," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang, Tedi Wahyudin, Senin (15/4).

Truk tersebut berangkat dari gudang penyimpanan logistik KPU Ketapang yang berada di Kecamatan Delta Pawan pada Minggu (14/4) sekitar pukul 17.00 WIB sore. Kendaraan itu berangkat bersamaan dengan sembilan unit truk lain dengan tujuan Kecamatan Sandai dan Kecamatan Simpang Hulu.

"Truk terguling lokasinya di daerah Pangkalan Suka, Nanga Tayap," terangnya.

Hingga kini, pihaknya belum dapat mengetahui penyebab pasti truk tersebut terguling lantaran masih berusaha mengkonfirmasi ke supir truk. Hanya saja, tidak ada korban jiwa dalam hal ini dan truk tersebut sudah melanjutkan perjalanan.

"Penyebab pastinya kita belum tahu karena masih menunggu laporan," jelasnya.

Beruntungnya, saat terguling, truk tersebut dengan cepat dibantu oleh truk-truk lain ke posisi semula. Setelah diperiksa, dipastikan kondisi truk masih memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan dan langsung menuju ke Sandai di hari yang sama. Senin pagi, truk tersebut melanjutkan perjalanan menuju Simpang Hulu.

Tedi memastikan, logistik Pemilu yang ada di dalam truk yang terguling tersebut tidak mengalami kerusakan. Karena saat terguling, truk tetap dalam posisi tertutup terpal, sehingga seluruh logistik dalam keadaan baik dan saat ini sudah dibongkar dan ada di gudang Kecamatan Simpang Hulu.

"Alhamdulillah sudah tiba di Simpang Hulu sekitar pukul 10.00 WIB," sebutnya.

Setelah ini, logistik tersebut akan didistribusikan ke masing-masing TPS di Kecamatan Simpang Hulu. Secara keseluruhan, logistik Pemilu sudah sampai di masing-masing kecamatan. Dia berharap tidak ada kendala untuk pendistribusian ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). (teo/bls)