Senin, 14 Oktober 2019


PKS Klaim Dapat Satu Kursi di Dapil 1 Ketapang

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 676
PKS Klaim Dapat Satu Kursi di Dapil 1 Ketapang

ILUSTRASI PILEG

KETAPANG, SP - Setelah pada periode sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak memiliki satu pun wakil dewan yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Ketapang, di periode 2019-2024 ini pihak PKS mengaku akan ada satu wakil pihaknya yang duduk di DPRD Ketapang.  

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC PKS di Ketapang, Anton Suryanto mengaku, berdasarkan hasil penghitungan C1 oleh tim internal partai, untuk Dapil 1 Ketapang pihaknya telah memperoleh lebih dari 3 ribu suara.  

"Kita bersyukur, apalagi suara se-nasional, PKS suaranya terkumpul cukup besar," katanya.  

Dengan raihan suara hasil penghitungan C1 ini, dirinya memastikan bahwa akan ada satu kursi dewan yang diwakili dari Dapil 1 Ketapang.  

"Terakhir PKS dapat kursi periode 2009-2014, dan alhamdulillah periode ini ada perwakilan kita di DPRD dan semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat dengan adanya keterwakilan kita di DPRD," harapnya.  

Ia menambahkan, dari 3.191 ribu suara, Caleg yang berhasil meraup suara terbanyak dari nomor urut 4 bernama Denny Muslimin.  

Sedangkan, Denny caleg peraih suara terbanyak PKS sebanyak 803 suara mengaku kalau perhitungan berdasarkan dari hasil perhitungan C1, namun tentunya semuanya harus menunggu dari hasil KPU.  

"Ini berdasarkan perhitungan C1 di tingkat internal, 3.191 suara tergabung dengan suara caleg lain PKS dari Dapil 1 Ketapang," tukasnya. (teo)