Bunda PAUD Ajak Guru Pupuk Kepercayaan Diri Anak

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 85

Bunda PAUD Ajak Guru Pupuk Kepercayaan Diri Anak
Foto bersama - Bunda Paud Ketapang, Elysabet Bety Martin Rantan bersama pengurus Himpaudi dan peserta fashion show memperingati Hari Kartini. Ist
Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Delta Pawan melaksakan lomba fashion show kategori pria dan wanita, memperingati Hari Kartini, kemarin.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini ‘ Mari Bekalkan Generasi Emas Kita dengan Nilai Pendidikan Budi Pekerti Luhur.

Perlombaan diikuti 24 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Delta Pawan dan dibuka istri Bupati Ketapang, Elysabet Betty Martin Rantan.

Dalam sambutannya, Elysabet Bety Martin Rantan berharap kegiatan yang digelar tidak hanya pada momen perayaan Hari Kartini, tetapi diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika berada lingkungan sekolah sebagai seorang pendidik.

"Senang sekali bisa melihat anak usia dini berarti tampil dihadapan kita, dengan begitu terbangun kepercayaan diri mereka, ini harus kita pupuk untuk mewujudkan cita-cita mulia anak-anak kita," ucap Elysabet Bety Martin yang juga merupakan Bunda PAUD di Ketapang.

Elysabet mengimbau kepada semua untuk terus meningkatkan partisipasi terhadap pendidikan anak usia dini, seperti yang dilakukan pada perayaan Hari Kartini.

"Peringatan Hari Kartini selalu mengajarkan ilmu dari sosok wanita yang tangguh dan penuh inspirasi, bahwa menjadi wanita yang tangguh sanggup menolong diri kita dan orang lain," katanya.

Para guru juga diharapkan Elysabet dapat terus menanamkan nilai budi pekerti yang luhur kepada generasi emas agar mereka menjadi pribadi yang baik.

"Pengaruh guru sangat besar untuk masa depan. Saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Ketapang berterima kasih dan semangat anak-anak kita  harus terus kita bimbing dan perjuangkan," pungkasnya. (teo/pk/jee)