Kajati Kalbar Resmikan Kantor Kejaksaan Ketapang

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 132

Kajati Kalbar Resmikan Kantor Kejaksaan Ketapang
Peresmian – Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Bupati Kayong Utara, Citra Duani membuka tirai plang nama gedung Kejari Ketapang sebagai simbol peresmian gedung baru Kejari Ketapang, Kamis (2/5). Peresmian juga dihadiri kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban
KETAPANG, SP - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol meresmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Ketapang, Kamis (2/5). Peresmian dihadiri Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Forkompimda Kabupaten Ketapang.

Baginda Polin Lumban Gaol mengatakan dengan diresmikannya Kantor Kejari Ketapang diharapkan dapat memotivasi jajarannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kita juga minta Kejari Ketapang terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan bermitra dengan semua pihak terkait," pintanya.

Ia berharap, Kejari Ketapang baik dalam penanganan kasus maupun penyelesaian kasus dapat dilakukan cepat dan tepat serta tuntas.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian Kantor Kejari Ketapang. Hadirnya gedung Kejari diakui Martin juga menjadi kebanggan untuk Pemkab dan masyarakat.

Menurut Martin, sarana dan prasarana berupa fasilitas pelayanan publik sangat dibutuhkan masyarakat pada suatu wilayah administratif pemerintahan.

“Salah satu fasilitas publik tersebut adalah tersedianya gedung Kantor Kejari pada suatu wilayah yuridiksi, yang representatif dan menunjang dalam pelayanan terhadap seluruh tugas pokok dan fungsi Kejari Ketapang," katanya.

Kantor Kejari yang baru tentunya berbeda dengan kantor yang dahulu, dengan model bangunan tampak lebih modern dan unik. Penataan lingkungan kantor juga tertata rapi, sehingga kesan pertama masyarakat terasa lebih bersahabat dan siap memberikan pelayanan.

Dari kesan pertama itu, masyarakat secara umum dapat menilai bahwa telah terjadi upaya peningkatan dan perubahan ke arah yang lebih baik untuk memberikan pelayanan terbaik bidang hukum dan keperdataan kepada seluruh masyarakat dan stake holder di Ketapang.

"Dalam kesempatan ini juga ada dilakukan penandatanganan nota kesepahaman rencana hibah aset daerah atau barang milik daerah berupa tanah kepada Kejari Ketapang yang akan disiapkan untuk pembangunan gedung gudang barang bukti Kejari Ketapang," tuturnya. (teo/jee)