Sekda Pastikan Donatus Akan Dipecat

Ketapang

Editor M. Eliazer Dibaca : 1814

Sekda Pastikan Donatus Akan Dipecat
Sekda Ketapang, Farhan
KETAPANG, SP – Sekda Ketapang, Farhan mengatakan, Pemkab Ketapang akan segera memberikan sanksi kepada mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang, Donatus.


Pemkab Ketapang, menurut Farhan tinggal menunggu surat resmi terkait putusan hukum tetap untuk melakukan pengajuan pemecatan terhadap Donatus.

Sebelumnya Hakim Pengadilan Negeri Tipikor Pontianak menjatuhkan hukuman 1 tahun kurungan penjaraterhadap Donatus.

“Prinsipnya kami menunggu proses hukum inkrah, kepastian tidak ada upaya hukum lain, baik banding dan lainnya. Sampai sekarang, kita belum mendapat surat resmi mengenai putusan hukum tetapnya," kata Farhan, Kamis (9/5).

Farhan mengaku, ia baru mengetahui vonis terhadap Donatus lewat media massa. Jika semua proses hukum selesai dan inkrah, kata Farhan, akan dilakukan proses pemecatan sesuai aturan yang berlaku.


"Karena sesuai aturan tidak boleh diangkat atau diaktifkan kembali, jadi memang harus diberhentikan," tegasnya.


Farhan mengimbau seluruh ASN bekerja sesuai jalur ketentuan, berhati-hati, dan tidak melanggar aturan atau melakukan tindakan yang menimbulkan risiko hukum.


“Imbauan saya sampaikan untuk diri sendiri dan seluruh kawan-kawan yang mengabdikan diri sebagai ASN," pungkasnya. (teo)