CV Kayong Lestari Sampaikan Permintaan Maaf ke Disparbud Ketapang

Ketapang

Editor M. Eliazer Dibaca : 672

CV Kayong Lestari Sampaikan Permintaan Maaf ke Disparbud Ketapang
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ketapang, Yulianus
KETAPANG, SP – Manajemen CV Kayong Lestari menyampaikan permintaan maaf kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dipsrbud) Ketapang, terkait pengerjaan salah satu proyek di dinas tersebut yang dilakukan sepihak, tanpa Surat Perintah Kerja (SPK).

“CV Kayong Lestari telah mengirim surat permintaan maaf yang isinya mengaku penancapan tongkat pembangunan kios cendramata, merupakan inisiatif sendiri. Tiang yang mereka tancap juga sudah dibongkar,” kata Kepala Disparbud Ketapang, Yulianus, Rabu (15/5).


Terkait persoalan ini, kata Yulianus, pihaknya juga telah mengirim surat ke Inspektorat Ketapang untuk menjelaskan persoalan ini. Pasalnya yang dilakukan perusahaan tanpa sepengatahun mereka. 


"Mereka melakukan pekerjaan tanpa memberitahu kami. Makanya ketika kami dapat informasi langsung kami suruh bongkar dan stop pekerjaannya," ungkapnya.


Menurutnya, proyek tersebut masih dalam tahap seleksi administrasi untuk penunjukan langsung di LPSE, sehingga belum ada perintah kepada perusahaan manapun untuk melakukan pekerjaan.


"Kami juga telah memberi surat teguran kepada PPTK pekerjaan agar teliti dan tidak lalai dalam bekerja dan berpegang pada aturan," tegasnya.


Yulianus berharap kejadian ini menjadi pelajaran pihak pelaksana lain, khususnya di Disparbud Ketapang agar selalu ikut aturan sehingga hal serupa tidak lagi terjadi.


"Untuk status pekerjaan saat ini kita tunda dan proses pemerbekasan nanti akan dimulai dari awal. Ini juga berlaku untuk perusahaan yang memang sudah memenuhi syarat," pungkasnya. (teo)