Tim Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 77

Tim Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam
Periksa Identitas – Anggota kepolisian memeriksa identitas pekerja di salah satu cafe di Ketapang, saat dilakukan razia. Kegiatan ini akan rutin dilakukan selama bulan Ramadan. Ist
KETAPANG, SP – Polsek Delta Pawan bersama Camat Delta Pawan dan Danramil melakukan pengecekan dan penertiban tempat hiburan malam di Kecamatan Delta Pawan, Rabu (15/5) malam.

Tim gabungan yang turun dalam kegiatan tersebut berjumlah 56 orang yang terdiri dari anggota Polsek Delta Pawan, TNI dan Sat Pol PP. Penertiban dipimpin Kapolsek Delta Pawan, AKP Slamet Kusumo Widodo. 

“Pengecekan dan penertiban untuk memastikan apakah pemilik tempat hiburan malam mengindahkan imbauan yang disampaikan Bupati Ketapang selama bulan suci Ramadan,” katanya, Kamis (16/5).

Tim gabungan mulai bergerak pukul 22.30 WIB hingga pukul 00.45 Wib dengan sasaran tempat hiburan malam Pasar Sentap Terminal Jalan Gatot Subroto dan dilanjutkan ke warung kopi di Jalan D.I. Panjaitan.

Hasil penertiban yang dilakukan, tim berhasil mengamankan minuman keras jenis Bir tanpa izin di lokasi café yang berada di Pasar Sentap. Barang bukti kemudian diamankan ke Polsek Delta Pawan.

“Sementara pemiliknya sudah kita minta identitas dan diharuskan hadir di Polsek. Selanjutnya masalah yang berhubungan dengan peraturan daerah diserahkan ke Sat Pol PP dalam penangannya," ungkap Slamet.

Kegiatan ini akan terus dilakukan guna menjaga kondisi aman dan nyaman saat bulan suci Ramadan.

"Kita ingin masyarakat saat bulan puasa ini bisa menjalankan ibadahnya dengan baik dan tenang, tidak terganggu dengan hal merugikan yang sifatnya bisa menimbulkan kriminal," ungkapnya.

Sementara Kasatpol PP Ketapang, Muslimin mengaku pihaknya rutin melaksanakan Patroli Kota (Patko) selama ramadhan untuk menciptakan keamanan ketentraman dan ketertiban. 

Patko pada sore dan malam fokus di Kecamatan Delta Pawan dan Muara Pawan. Dalam beberapa kali patroli diamankan pengemis musiman dari luar Ketapang dan sejumlah anak punk. Anggota juga mengamankan sejumlah pembalap liar.

Khusus balapan liar, atensi ditujukan di jalur R Suprapto, Jalan Merdeka dan Jembatan Kuning Kiai Mangku Negeri. 

"Balapan liar ini sangat meresahkan. Kita back up dan bersinergis dengan Polres Ketapang dalam meminimalisir aksi balapan liar," pungkasnya. (teo/jee)