Razia Polisi Amankan Pasangan Luar Nikah

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 100

Razia Polisi Amankan Pasangan Luar Nikah
Periksa Identitas – Polisi memeriksa identitas wanita yang ditemukan berada di kamar penginapan Jalan Pawan 1. Selama bulan Ramadan, polisi gencar melakukan Operasi Cipta Kondisi. Ist
KETAPANG, SP – Kapolsek Benua Kayong, Ipada Irwan bersama delapan personil Polsek Benua Kayong Polres Ketapang melakukan Operasi Cipta Kondisi di bulan suci Ramadan, Sabtu (18/5).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 23.45 Wib dengan sasaran balap liar di Jembatan Pawan 5 dan penginapan di Jalan Pawan 1.

Irwan mengatakan, adanya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di bulan Ramadan dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah.

“Kita juga menertibkan kegiatan-kegiatan yang sangat merugikan masyarakat," ujar Irwan, Minggu (19/5).

Sejumlah pengendara yang berkumpul di sekitar jembatan dan pasangan bukan suami istri yang ditemukan di penginapan, diamankan saat dilakukan operasi.

"Kita juga menemukan dua pasang pria dan wanita di kamar penginapan yang diketahui bukan status suami istri yang sah," tuturnya. 
Sementara untuk pengendara kendaraan yang berkumpul di sekitar jembatan, mereka diminta membubarkan diri. 

“Mereka kemudian diamankan di Polsek Benua Kayong untuk diberikan nasehat dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” pungkas Irwan. (teo/jee)