Minggu, 22 September 2019


Perkuat Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 76
Perkuat Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

Foto Bersama – Keluarga besar KKSS Ketapang foto bersama usai kegiatan halalbihalal yang digelar, kemarin. Kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi bagi masyarakat Sulawesi Selatan yang ada diperantauan. Ist

Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Ketapang menyelenggarakan halalbihalal 1440 H. Kegiatan berlangsung di Hotel Asana Nevada Ketapang, kemarin.

Acara halalbihalal dibuka dengan kesenian hadrah dengan dihadiri sejumlah warga KKSS yang berada di Ketapang. 

Ketua KKSS Ketapang, Ahmad mengatakan, kegiatan halalbihalal ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Halalbihalal juga menjadi sarana saling bermaaf-maafan antar sesama, khususnya warga Sulawesi Selatan yang berada di Ketapang.

"Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuah Islamiyah, khususnya antar sesama umat," ungkapnya. 

Ia melanjutkan, KKSS sendiri merupakan organisasi kemasyarakat dan sosial yang sudah berdiri sejak tahun 1976 dengan tujuan sebagai sarana silaturahmi bagi masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di perantauan. 

"Momen ini untuk kita saling memaafkan, siapa tahu sebelumnya ada kesalahan dan saling memaafkan agar kembali fitrah," ucapnya. 

Ahmad berharap kepada seluruh warga KKSS yang berada di Ketapang dapat membantu pemerintah dengan bidangnya masing-masing, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan didalam masyarakat. 

"Semoga dengan adanya warga KKSS di sini bisa ikut berpartisipasi di dalam pembangunan Ketapang. Serta dapat menjaga hubungan antar sesama dengan saling menghargai, menghormati perbedaan yang ada," pungkasnya. (teo/jee)