Minggu, 22 September 2019


Pemkab Minta Perusahaan Salurkan SCR untuk Pendidikan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 68
Pemkab Minta Perusahaan Salurkan SCR untuk Pendidikan

Rapat – Bupati Ketapang, Martin Rantan memimpin rapat dengan pimpinan perkebunan membahas penyaluran program CSR untuk siswa berprestasi di ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang, Senin (17/6).

KETAPANG, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan menggelar rapat dengan sejumlah perusahaan perkebunan di Ketapang, dalam rangka pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu siswa siswi Ketapang yang berprestasi.

Rapat digelar di ruang rapat Kantor Bupati Ketapang dan dipimpin Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Sekda Ketapang, Farhan bersama sejumlah pimpinan perusahaan perkebunan, Senin (17/6).
    
Dalam pertemuan tersebut, Martin Rantan meminta pimpinan perusahaan perkebunan menyinkronkan program CSR mereka untuk difokuskan bidang pendidikan.

"Saya fikir tidak ada salahnya Kita ini bersama-sama terprogram satu pintu membantu pendidikan siswa dan mahasiswa yang berprestasi, agar penerima beasiswa dapat merasakan, saya minta diupayakan perusahaan," kata Martin.

Bupati mengajak para pengusaha perkebunan untuk membangun komitmen bersama-sama, membantu biaya pendidikan.
"Saya berharap penerima beasiswa nantinya berkontribusi terhadap Ketapang ini," harap Bupati.

Salag satu mahasiswi berprestasi asal Ketapang adalah Ina Andiana, wanita asal Pesaguan, Kecamatan Matan Hilir Selatan ini sedang melanjutkan pendidikan pasca sarjana di Finlandia. Ina saat ini kekurangan biaya visa tinggal di nagara tersebut.

Sekda Ketapang, Farhan mengatakan Pemkab Ketapang dengan perusahaan perkebunan melalui dana CSR akan memberikan bantuan untuk bidang pendidikan.

"Sudah sangat tepat karena akan mendukung pengembangan dunia pendidikan, khususnya di Ketapang dan peningkatan sumberdaya manusia yang memiliki integritas tinggi," Farhan.

Dengan demikian, lanjut Farhan, tujuan membangun Ketapang dalam pembangunan dunia pendidikan akan terwujud.

"Hari ini menjadi momen penting kita bersama dalam mengalokasikan CSR untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia bidang pendidikan," pungas Farhan. (teo/pk/jee)