Polsek Sandai Ungkap Tiga Kasus Dalam Sehari

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 138

Polsek Sandai Ungkap Tiga Kasus Dalam Sehari
Tersangka Judi – Tersangka tindak pidana perjudian yang berhasil diringkus jajaran Polsek Sandai, kemarin. Pada hari yang sama, polisi juga menggerebek pembuatan minuman beralkohol jenis arak dan pasangan mesum.
KETAPANG, SP – Polsek Sandai mengungkap beberapa kasus saat dilakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam sehari.
Kapolsek Sandai AKP H Riwayansyah menjelaskan, kasus pertama yang diungkap terkait tindak pidana pembuatan minuman beralkokhol jenis arak di Dusun Tumbang Paoh, Desa Sandai Kecamatan, Rabu (19/6).

"Dalam operasi tersebut kami tidak menemukan pelaku karena saat anggota tiba di lokasi, pemiliknya sudah melarikan diri,” jelas Riwayansyah, Kamis (20/6).

Dari lokasi kejadian, polisi hanya mengamankan 13 drum yang berisi arak dan dua tungku yang diduga digunakan untuk pembuatan arak.
Selanjutnya pada hari yang sama, sekitar pukul 13.00 WIB, anggota Polsek Sandai mengungkap kasus perjudian jenis kolok-kolok di rumah BD (29), Dusun Indralaya Desa Sandai.

"Pelaku yang diamankan ST alias Acung (43) warga Dusun Tebing Tinggi, Desa Istana. Ia berperan sebagai bandar dan pemilik rumah,” jelas kapolsek.

Di tempat yang sama polisi juga menemukan praktik perjudian jenis remi box dan menangkap empat tersangka yakni SAM (45), BH (68), IA (33) dan EK (25) yang sedang bermain judi.

Operasi kemudian dilanjutkan di penginapan Mandala di Jalan Pramuka, Kecamatan Sandai. Di sini, polisi menemukan sepasang lelaki dan perempuan yakni MS (35) dan KSA (34) tanpa ikatan suami istri yang berada di satu kamar.

"Keduanya diamankan untuk dimintai keterangan dan selanjutnya membuat surat pernyataan dan diberikan pembinaan," Riwayansyah. (teo/jee)