Senin, 23 September 2019


Masyarakat Ketapang Serantau Gelar Halal Bihalal

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 69
Masyarakat Ketapang Serantau Gelar Halal Bihalal

Halalbihalal – Warga Ketapang di perantauan menghadiri halalbihalal yang digelar di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Minggu (14/7). Buapti Ketapang, Martin Rantan ikut hadir dalam kegiatan ini.

Mengusung tema "Kita Pererat Tali Persaudaraan Kekeluargaan dan Kebersamaan Antar Warga Ketapang", warga Ketapang di perantauan, menyelenggarakan Halalbihalal Idulfitri 1440 H.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Minggu (14/7) mulai pukul 08.00 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Bupati Kayong Utara, Citra Duani. 

Hadir sekitar 601 orang dan membuat Halalbihalal berlangsung meriah dan semarak. 
Menurut Ketua Panitia, Jumadi, walau penyelenggaraannya setelah bulan Syawal, namun yang paling penting adalah bagaimana dapat menjalin silaturahmi, antar sesama warga Ketapang dan Kayong Utara yang berada di perantauan. 

"Alhamdulilah dari berbagai daerah bisa hadir, bahkan dari luar Kalbar seperti Jakarta. Ini merupakan bukti bahwa masih ada semangat persaudaraan, walau keberadaannya terpisah jarak dan waktu, namun rasa persaudaraan masih terjalin dengan baik," ungkapnya. 

Harapan Jumadi, melalui kegiatan ini, masyarakat Ketapang dan Kayong Utara yang ada di perantauan, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan daerah Ketapang dan Kayong Utara. 

"Paling tidak, dapat memberikan kontribusi pemikiran terhadap pembangunan daerah," papar Jumadi. 

Hal senada juga disampaikan Bupati Ketapang, Martin Rantan. Ia juga berharap kegiatan ini tidak sekadar acara seremonial saja, tetapi lebih dari itu, yakni menjadikan momentum untuk mempererat tali persaudaraan. Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Ketapang dan Kayong Utara.

"Jika dalam melaksanakan tugas sehari-hari ada sikap-sikap yang tidak pantas, baik disengaja maupun tidak disengaja. Saya mohon dimaafkan," kata Martin. (arief)