Rabu, 11 Desember 2019


Warga Rela Pindahkan Tempat Jualan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 141
Warga Rela Pindahkan Tempat Jualan

Pengerjaan – Kendaraan melakukan pengerjaan pembangunan jalan nasional Siduk-Ketapang. Proses pengerjaan jalan mendapat dukungan warga dengan harapan, membaiknya kondisi jalan akan meningkatkan perekonomian mereka.

Warga Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU) mendukung proyek pembangunan Jalan Nasional ruas Siduk-Ketapang yang saat ini sedang berlangsung. Dilakukannya pembangunan jalan diharapakan warga akan memberikan dampak positif terhadap perekenomian mereka.

Meli (31) satu diantara warga Desa Kuala Tolak mengaku siap memindahkan warung miliknya yang berdiri di tepi jalan yang akan dilakukan pelebaran. 
"Ya nanti bangunannya akan kita pindah ke belakang," katanya, Senin (15/7).

Meli mengaku ikhlas memindahkan warung tempatnya berjualan minuman bakso bakar agar proses pelaksanaan pekerjaan bisa selesai dengan cepat.
"Karena kalau jalan sudah lebar tentu dampak positifnya juga ke warga, jalur lalu lintas lebih leluasa," akunya.

Sef Manager PT Riau Sepadan selaku pelaksana kegiatan pembangunan jalan nasional ruas Siduk-Ketapang, Asep Setiawan mengaku pihaknya sudah memulai pekerjaan akhir April 2019.

"Untuk anggarannya Rp42,8 miliar, anggaran dari APBN," ungkapnya.

Anggaran pekerjaan preservasi terbagi beberapa segmen, seperti peningkatan over lay, penambahan bahu jalan, rekontruksi pelebaran, holding, perawatan jembatan, pembuatan marka jalan dan beberapa item lainnya.

"Untuk rekontruksi pelebaran jalan panjangnya 1 KM dengan total pelebaran jalan dari 4,5 meter menjadi tujuh meter, dengan ketebalan aspal tujh sentimeter. Sedangkan untuk rehab minor ada tujuh segmen dengan total panjang 18,8 KM di antaranya over lay, pelebaran bahu jalan dan beberapa item lainnya," jelasnya.

Selain itu ada item holding atau penampalan jalan sementara sebanyak 8,4 KM yang terbagi di beberapa spot, di antaranya Desa Sungai wan Kanan, Sungai Awan Kiri, Tempurukan, Tanjung Baik Budi hingga Siduk.

"Item pekerjaan lainnya ada perawatan berkala jembatan yakni di jembatan pawan 2 dan kuala tolak," akunya.

Sejauh ini progres kegiatan sudah mencapai 23 persen. Ia berterima kasih dengan pihak terkait, termasuk masyarakat karena telah mendukung pelaksanaan pekerjaan.

"Kita harap semua pihak terus mendukung pekerjaan agar dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan," tukasnya. (teo/jee)