Kamis, 12 Desember 2019


Wabup Lepas Keberangkatan CJH di Batam

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 170
Wabup Lepas Keberangkatan CJH di Batam

Lepas Keberangkatan – Wakil Bupati Ketapang, Suprapto melepas keberangkatan CJH Ketapang di Batam. Para jemaah tergabung dalam kloter 12 bersama jemaah dari Bengkayang dan Kapuas Hulu.

KETAPANG, SP – Wakil Bupati Ketapang, Suprapto melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) gelombang pertama asal Ketapang, yang tergabung dalam kloter 12 di Batam, kemarin.

Pelepasan ditandai penyerahan bendera kepada petugas haji oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan yang juga menghadiri pelepasan CJH kloter 12. Kepada para jemaah, Ria Norsan berpesan agar fokus beribadah dan menjaga kesehatan fisik selama berada di tanah suci. 

"Ibu bapak adalah orang terpilih yang memenuhi panggilan Allah beribadah di tanah suci. Banyak orang yang belum mendapat kesempatan, pergunakan waktu sebaik- baiknya untuk beribadah," kata Ria Norsan.

Para jemaah juga diminta untuk meningkatkan kesabaran selama di tanah suci dan menjaga nama daerah dan negara.
Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S menyebutkan, Pemkab Ketapang berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam pemberangkatan CJH, mulai dari manasik haji, transportasi dan akomodasi jemaah.

"Kita berharap setelah pulang dari tanah suci, jemaah mendapatkan haji yang mabrur," harap Suprapto.
 Kepala Kantor Kemenag Batam, Zulkarnain Umar yang juga sebagai ketua I Panitia Haji Embarkasi Batam menjelaskan, kloter 12 merupakan gabungan CJH dari Ketapang, Bengkayang dan Kapuas Hulu.

Dari Embarkasi haji Batam selanjutnya diberangkatkan melalui Bandara Internasional Hang Nadim menuju Arab Saudi. Jemaah diperkirakan kembali ke tanah air pada 28 Agustus 2019.

Keberangkatan CJH Ketapang gelombang pertama semula berjumlah 249 jemaah. Namun sampai ke Batam hanya 248, karena satu calon jemaah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan.

Selanjutnya untuk kuota tambahan sebanyak 29 jemaah akan diberangkatkan dari Ketapang pada 18 Juli 2019 dan akan bergabung dengan jemaah dari seluruh Kalbar.

"Kloter ini disebut kloter nusantara," tegas Munizar, Panitia pemberangkatan haji Ketapang. (teo/pk/jee)