Wasev Kodam Tinjau Lokasi untuk Bahan Evaluasi

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 83

Wasev Kodam Tinjau Lokasi untuk Bahan Evaluasi
Ritual Adat – Wasev Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Czi Ari Gemuruh Winardjatmiko mengikuti ritual adat sebelum meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai.
Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Czi Ari Gemuruh Winardjatmiko meninjau TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1203/Ketapang, di Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai.

Kedatangan Gemuruh disambut warga dengan upacara adat oleh Kepala Dusun Aur Gading, Helarius Honda dan tokoh masyarakat, Ono. Dalam peninjauan tersebut didampingi Perwira seksi Teritorial Kodim 1203/Ketapang (Pastier), Kapten Inf Budi Santoso.

Kolonel Czi Ari Gemuruh Winardjatmiko mengatakan kedatangannya meninjau kegiatan TMMD untuk melihat langsung pelaksanaan TMMD di lapangan.

“Kita juga ingin mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan TMMD mendatang,” katanya.
Menurut Gemuruh TMMD memiliki andil besar untuk masyarakat, yang dalam pengerjaannya banyak melibatkan berbagai unsur dari TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat Lainya.

 "TMMD merupakan bentuk upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan di daerah,” ujar Gemuruh.
Sementara Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami'an melalui (Pastier) Kapten Inf Budi Santoso menjelaskan untuk pelaksanaan TMMD  kali ini, pihaknya sudah sampai pada tahap finishing.

“Kemudian ada sebagian sasaran yang 100 persen sudah selesai,” pungkasnya. (teo/jee)