Senin, 16 Desember 2019


Satpol PP Siap Bongkar Paksa Tersus Ilegal Milik Ayong

Editor:

M. Eliazer

    |     Pembaca: 5647
Satpol PP Siap Bongkar Paksa Tersus Ilegal Milik Ayong

Rambu larangan melakukan aktivitas bongkar muat dan tambat kapal di Tersus ilegal yang dipasang Dishub dan Satpol PP Ketapang

KETAPANG, SP -Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Satpol PP Ketapang, Pitriyadi mengaku sudah menerima surat dari Dishub, terkait tindak lanjut penertiban Tersus ilegal milik Lim Kok Kiong alias Ayong.

"Sebagai penegak Perda, kami siap melakukan langkah sesuai aturan, termasuk pembongkaran dermaga Tersus," tegasnya.

Selain meninjau lapangan, pihaknya juga akan menyampaikan pemberitahuan ke pemilik Tersus, untuk membongkar dermaga yang sudah dibangun.

"Kita beri waktu mereka bongkar sendiri, kalau tidak mau, kita lakukan pembongkaran paksa," jelasnya.

Tindakan tegas yang dilakukan mempertimbangkan keselamatan pelayaran, mengingat usia Jembatan Pawan 2 yang telah usang, sehingga dikhawatirkan ditabrak kapal yang melakukan aktivitas bongkar muat di Tersus.

"Dulu sebelum saya masuk ke sini, pernah diminta dibongkar, tapi tidak diindahkan pemiliknya, memang bandel pemiliknya ini," tukasnya.


Enggan Berkomentar


Eko, anak dari pemilik Tersus ilegal, Ayong mengaku belum mengetahui adanya pemasangan rambu larangan penambatan kapal dan aktivitas bongkar muat di Tersus milik ayahnya.

"Nanti saya lihat dulu, bang," ungkapnya.

Saat diminta pendapat mengenai larangan tersebut dan komitmen pihaknya untuk tidak melakukan aktivitas bongkar muat di Tersus yang telah dinyatakan ilegal, ia mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Maaf belum bisa memberikan statment, tunggu nanti ya, bang," tukasnya. (teo)