Sekda Ketapang Lepas Takbir Keliling

Ketapang

Editor elgiants Dibaca : 80

Sekda Ketapang Lepas Takbir Keliling
Pelepasan – Sekda Ketapang, Farhan bersama Kapolres Ketapang, Yury Nurhidayat melepas peserta pawai keliling memeriahkan malam Iduladha di Ketapang di halaman Kantor Bupati, kemarin.
Bupati Ketapang, Martin Rantan diwakili Sekda Ketapang, Farhan melepas kegiatan takbir keliling mobil hias, memeriahkan perayaan Iduladha di Ketapang di halaman Kantor Bupati Ketapang, Sabtu (10/8).

Bersama Farhan, turut hadir Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat dan Ketua MUI Ketapang, Faisol Maksum. 
Puluhan kendaraan mobil hias yang ikut takbir keliling, memulai start di halaman Kantor Bupati. Mereka kemudian bergerak menelusuri jalan protokol di Ketapang, dan kembali lagi ke posisi awal start.

Kumandang takbir bersahutan, juga terdengar dari surau dan masjid di Kota Ketapang. Kondisi Kota Ketapang semakin indah, dengan banyaknya atribut dan lampu hias menjelang peringatan HUT Republik Indonesia.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ketapang yang memfasilitasi takbir keliling di malam perayaan Iduladha.

Yurry yang juga Panitia Pelaksana Bersama Remaja Masjid Prima dari Masjid  Agung Al Ikhlas juga mendoakan jemaah haji Ketapang yang menunaikan ibadah di tanah suci diberi keselamatan, dan kelancaran menunaikan ibadah haji. 

“Saya berharap takbir keliling seperti ini ke depannya dapat terus berlanjut, demikian juga kegiatan lainnya,” kata Yury.
Harapan yang sama juga disampaikan Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan. Melalui takbir keliling, ia berharap akan membawa keselamatan untuk Ketapang.

Farhan juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan orang tua, pemimpin dan orang yang dihormati, yang sedang menunaikan ibadah haji. Semoga mereka yang menunaikan ibadah haji, harap Farhan, diberikan kemudahan dan kelancaran selama menjalankan ibadah di tanah suci.

"Semoga para jemaah Kita yang menjalankan ibadah di tanah suci mendapatkan haji yang mabrur," harap Farhan.
Diterangkan Farhan, takbir keliling yang digelar untuk menyemarakkan perayaan Idul Adha dan diharapkan akan meningkatkan keimanan umat muslim.

Farhan juga berharap peserta pawai takbir keliling mematuhi aturan lalu lintas selama melewati rute yang dilalui.
“Peserta takbir keliling juga saya harapkan tertib selama takbir berlangsung. (teo/pk)